Sebagai CEO FASTISON, Sony Ramadhan bertanggung jawab untuk menjalankan semua aspek bisnis perusahaan yang ia dirikan.

Sony pernah mengenyam dua jenjang pendidikan formal dan non formal. Pendidikan formalnya ia dapatkan dari Universitas PGRI Semarang prodi Informatika (Business Intelligence) dengan IPK. 3,50. Sementara pendidikan non formal ia dapatkan selama bekerja di PT. Herco Digital Indonesia (Digital Agency) sebagai seorang Digital Advertiser.

Sony memiliki rekam jejak sebagai digital marketer dengan pengalaman lebih dari 6 tahun, yang terbukti handal dalam mendorong penjualan dan pertumbuhan bisnis suatu perusahaan.

ceo fastison

Sebelum memutuskan mendirikan FASTISON, Sony sempat menjadi Account Executive & Digital Marketer di CV. Cipta Adhi Nugraha Creative. Di sana, Sony bertanggung jawab penuh dalam mengatur strategi pemasaran digital perusahaan.

Sony juga pernah memegang jabatan sebagai Digital Advertiser & Social Media Ads Specialist di PT. Herco Digital Indonesia. Sony bertanggung jawab untuk meng-handle semua aktivitas pemasaran digital berbasis iklan dan social media.

Pengalaman Sony tak hanya dalam ranah digital marketing. Sony juga pernah dipercaya sebagai Web Developer di PT. Gosyen Solusi Indonesia. Di sini lah Sony membuktikan kemampuannya untuk merancang serta mendesain website perusahaan agar terlihat profesional dan menarik minat konsumen.

Kemampuan public speaking seorang Sony Ramadhan juga tak perlu diragukan lagi. Sebelumnya Sony pernah didapuk menjadi pembicara di berbagai kegiatan bergengsi besutan Google Gapura Digital yang bertajuk “Panduan Dunia Online – Gapura Digital & Womenwill Semarang,” pemateri dalam “Pelatihan E-Commerce – Dinas Perindustrian & UKM Kab. Kendal,” dan sebagai narasumber di “Pelatihan Marketing Online – Disnakerukm Kebumen.”

Dengan prestasinya yang mengagumkan itu, Sony Ramadhan juga telah mengantongi sertifikat profesi bergengsi dari Google Gapura Digital dan BNSP. Ini membuktikan bahwa semua kemampuan Sony Ramadhan telah diakui oleh berbagai pihak yang kompeten.

Dengan karir yang begitu cemerlang dan menjanjikan, lantas apa yang menyebabkan Sony melepas semua posisinya itu dan memutuskan untuk mendirikan FASTISON?

Kontrak kerja selesai, dan berencana melanjutkan kuliah S2. Saya juga ingin fokus mengejar passion dan cita-cita untuk Remote Working, sehingga dapat bekerja dengan waktu dan tempat yang fleksibel,” itulah alasan Sony akhirnya melepas semua karirnya dan memutuskan membangun FASTISON dari nol.

Membangun perusahaan di usia yang masih tergolong ‘muda’ tentu bukan perkara mudah. Berbagai kalimat bernada ejekan, tak mendapat dukungan dari orang terdekat, dll, telah menjadi makanan sehari-hari seorang Sony Ramadhan.

Namun FASTISON adalah rumah sesungguhnya untuk Sony Ramadhan. FASTISON bukan cuma sekedar perusahaan tempat mencari pundi-pundi rupiah.

Lebih dari itu, FASTISON adalah tempat di mana dia bisa mendapatkan pengalaman baru seperti bertemu dan menangani ratusan client yang berbeda, meng-handle semua anggota tim agar tetap kompak, dan yang terpenting Sony bisa mendapatkan pelajaran hidup yang lebih bermakna. Inilah yang membuat Sony Ramadhan tak pernah menyerah dalam mengembangkan FASTISON. Tekadnya sudah bulat untuk menjadikan FASTISON sebagai “Business Development & Digital Consultant No. 1 di Indonesia.”

Bermodalkan cita-cita, passion dan banyaknya pengalaman yang ia miliki, Sony bersama FASTISON memiliki visi dan misi untuk menjadi “Partner Digital untuk Masa Depan Bisnis.

Sony paham betul jika yang membutuhkan strategi dari Business Development dan Digital Marketing Consultant tak hanya perusahaan-perusahaan besar. Perusahaan kelas menengah/UMKM juga sama. Oleh karena itu FASTISON membuka jasa untuk semua lapisan perusahaan (tak peduli apakah dia perusahaan besar atau kecil).

Perancangan bisnis (membantu alur distribusi bisnis, pelatihan, fasilitas, dll), pembuatan website (web company profile & landing page), pengiklanan bisnis melalui platform Ads (Google Ads, Facebook Ads, dll), optimasi sosial media (Instagram, Facebook, TikTok, dll), serahkan saja pada FASTISON!

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.