apa itu content pillar

Apa itu “content pillar” di sosial media? Lalu apa pentingnya content pillar? Simak uraian lengkapnya dalam ulasan berikut ini yuk.

Membangun personal branding saat ini nggak cuma dilakukan lewat website. Tapi karena sekarang trennya adalah ‘apa-apa menggunakan media sosial,’ maka mau nggak mau kamu juga harus mengikuti tren tersebut.

Tapi perlu FASTpeople tahu, membangun personal branding lewat media sosial nggak semudah membalik telapak tangan. Supaya akun kamu benar-benar bisa menjangkau lebih banyak orang dan kontennya lebih terstruktur, maka kamu perlu menggunakan strategi khusus yang bernama “content pillar.”

Apa Itu “Content Pillar” di Media Sosial?

Apa itu content pillar? Content pillar adalah strategi membagi konten menjadi beberapa topik konten yang lebih spesifik. Content pillar berguna agar konten yang kamu buat menjadi lebih terorganisir dan lebih mudah dalam mengembangkan ide sesuai dengan topik konten yang telah dibagi bagi.

Membagi content pillar pada dasarnya disesuaikan dengan bentuk media sosial seperti apa. Karena content pillar harus sesuai dengan konten yang diminati oleh audiens. Namun, untuk mempermudah kamu dalam membagi content pillar, kamu bisa mencoba content pillar pada postingan ini ya.

Nah pertanyaannya, media sosial kamu sudah punya content pillar apa belum? Kalau belum, hm.. Sayang banget lho FASTpeople.

Padahal kamu bisa bikin content pillar supaya konten media sosialmu tersaji dengan baik dan seimbang. Sebagai contoh, kali ini kami telah siapkan 3 content pillar yang bisa kamu pakai di media sosial kamu.

apa itu content pillar

Educate

Sesuai namanya, content pillar jenis ini bisa kamu pakai untuk menyusun postingan media sosial yang berisi informasi / mengedukasi pembaca. Tapi pastikan, konten edukatif yang kamu bikin nanti benar-benar sesuai dengan target audiens, problematika dan kesukaan mereka ya.

Entertain

Bisa ditebak kan ini konten jenis apa? Ya, ini adalah content pillar untuk konten-konten hiburan. Contohnya bisa konten quiz, fakta-fakta menarik, engagement, dll. Konten-konten semacam ini bisa kamu pakai buat meningkatkan engagement dengan audiens.

Relate

Jenis yang ketiga ini berisi tentang konten-konten sesuai real life alias apa yang terjadi di kehidupan sehari-hari audiens. Contohnya bisa seputar solusi atau hal lain yang pokoknya realte sama kondisi dan keadaan audiens.

Oke itu tadi beberapa contoh content pillar lengkap dengan penjelasan komplitnya. Nah sekarang setelah tahu apa itu content pillar, kami berharap FASTpeople bisa meningkatkan branding akun sosial media dengan baik dan terencana.

Kabar baiknya, sekarang sudah ada jasa social media management yang siap membantu meningkatkan personal branding akun media sosialmu dan tentunya sambil meningkatkan engagement di dalamnya.

Jika saat ini kamu ingin mengkampanyekan strategi digital marketing berupa content marketing dan social media marketing, kami siap membantu!

FASTISON adalah ‘all-in-one sollutions’ untuk bisnis Kamu. Tujuan kami jelas. Sebagai mitra dalam bidang pengoptimalan media sosial dan content marketing, kami mendengarkan kebutuhanmu dan menerapkannya lebih jauh.

Sebagai Digital Marketing Consultant terkemuka yang berbasis di Semarang, kami berpengalaman membantu mitra kami membuat Konten Digital dan Video untuk mengoptimalkan media sosial dan website perusahaan.

Tertarik dengan Jasa Digital Marketing FASTISON Semarang? Hubungi Call Center kami sekarang juga. Kami juga memiliki “Paket Full Performance” untuk optimasi media sosial + platform bisnis lainnya.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.