Gimana sih tips menjadi admin sosmed yang baik dan nggak baperan? Daripada penasaran, mending langsung aja simak ulasan berikut ini yuk!

Jadi admin sosmed itu ‘gampang-gampang susah.’ Enaknya, kamu bisa berinteraksi sama banyak orang dan seolah seperti bertukar pikiran sama mereka.

Tapi… Ada nggak enaknya juga lho. Apalagi kalau ada beberapa pengguna yang meninggalkan komentar di postingan menggunakan diksi yang provokatif. Bisa-bisa kalau nggak kuat mental, bisa kena mental tuh si admin!

Hehehe.. Tapi kamu nggak perlu khawatir. Dalam ulasan ini, kami akan memberikan beberapa tips menjadi admin sosmed yang baik dan nggak baperan.

Kenali Profil Perusahaan

Cara menjadi admin media sosial yang sukses pertama adalah mengenali profil perusahaan. Meskipun seorang admin media sosial tidak diharuskan untuk selalu datang ke kantor, namun memiliki pengetahuan tentang perusahaan tempat ia bekerja adalah sebuah keharusan.

Sebab, hal tersebut akan membantumu ketika akan membuat dan mengembangkan konten-konten kreatif yang akan diposting untuk media sosial maupun berkomunikasi dengan audience.

Pahami Produk dan Layanan yang Dijual

Cara menjadi admin media sosial yang sukses selanjutnya adalah memahami produk yang dijual perusahaan.

Hal ini menjadi sangat penting, karena perusahaan sebagai penggerak bisnis ingin menjalankan sebuah strategi yang dapat menaikan omset penjualan, termasuk strategi yang digunakan dalam media sosial.

Kenali Target Pasar Perusahaan

Cara sukses menjadi admin media sosial yang ketiga adalah mengenali target pasar dari perusahaan. Jika target pasar perusahaan mu adalah milenial yang berada pada rentang usia 20 tahun hingga 40 tahun, maka gaya bahasa yang kamu gunakan juga sebisa mungkin menyesuaikan dengan gaya bahasa milenial yang santai dan tidak terlalu resmi.

Kamu bisa mengenali target pasar perusahaan dengan cara yang lebih mudah, salah satunya adalah dengan mengenal baik siapa saja yang menjadi audience atau follower media sosialmu, lalu tentukan bagaimana cara berkomunikasi yang tepat sesuai dengan karakteristik followers mu.

Ciptakan Sapaan Khusus untuk Followers

Hal keempat yang perlu kamu lakukan untuk menjadi admin media sosial yang sukses adalah dengan membuat sapaan atau panggilan khusus untuk followers media sosial mu. Hal tersebut perlu dilakukan, agar followers merasa dekat denganmu selaku admin media sosial.

Kamu bisa memanggil followers mu dengan panggilan khusus seperti kawula muda, atau menggunakan panggilan aku – kamu, maupun memakai nama panggilan sendiri untuk menyebutkan namamu.

Profesional saat Bekerja

Cara menjadi admin media sosial yang sukses kelima adalah bersikap profesional ketika bekerja. Maksudnya adalah kamu harus lebih memprioritaskan akun media sosial perusahaan dibanding akun media sosial pribadi.

Meskipun kamu bekerja di luar pengawasan kantor atau bekerja secara remote, namun kamu tetap harus bekerja secara profesional.

Hal tersebut tidak hanya menunjukkan dedikasi mu terhadap tanggung jawab pekerjaan, tetapi juga agar kamu dapat lebih fokus mengurus berbagai macam hal terkait media sosial dan menyelesaikannya secara cepat dan mudah.

Oke, itu tadi beberapa tips menjadi admin sosmed yang baik. Semoga tips-tips di atas bermanfaat ya FASTpeople!

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.