postingan instagram banyak dishare

Bagaimana tips jitu agar postingan Instagram banyak dishare orang? Temukan jawaban lengkapnya dalam ulasan kami berikut ini yuk!

Instagram menjadi salah satu media sosial yang digandrungi oleh anak-anak muda. Media sosial ini dapat digunakan untuk berbagai informasi atau konten berupa foto dan video. Nggak hanya itu, terdapat beberapa fitur di dalamnya seperti filter, reels, direct message dan lain sebagainya.

Dengan kecanggihan yang disajikan, orang-orang pun berlomba untuk mengunggah foto atau video terbaik dari galeri ponsel mereka. Unggahan foto atau video dianggap menarik jika memiliki banyak Like dari warganet. Biasanya, orang-orang yang selalu mendapatkan banyak Like ini termasuk dalam kategori selebgram atau selebritas Instagram.

Jika foto di Instagram mendapat banyak Like, otomatis peluang foto tersebut untuk dishare juga akan bertambah. Dalam kampanye media sosial, hal ini sangat penting dan cocok banget buat kamu yang sedang membangun personal branding. Ikuti tips kami berikut ini supaya postingan Instagram kamu banyak Like dan dishare.

Unggah Foto Kualitas Tinggi!

Kalau kamu ingin foto kamu mendapatkan banyak “Like”, pastikan agar foto tersebut memiliki kualitas tinggi. Artinya, sebelum mengunggah foto, pastikan foto tersebut jelas dan tidak buram atau pecah. Dengan kamu mengupload foto yang benar-benar bagus, apalagi cukup langka di Instagram, secara otomatis fotomu akan muncul di pencarian Instagram dan kamu akan mendapatkan banyak ‘Like’.

Posting di Waktu yang Tepat Yuk!

Sebelum kamu memposting foto, ada dua hal yang perlu diingat, zona waktu audiens dan jam berapa mereka paling sering memeriksa Instagram. Sebagian besar pengguna Instagram masuk di pagi dan malam hari. Biasanya mereka memeriksa Instagram ketika sudah menyelesaikan aktivitasnya, ketika menunggu jemputan, dan dalam perjalanan pulang dari kantor atau sekolah.

Menurut penelitian perusahaan analitik Simply Measured, waktu terbaik untuk memposting di Instagram, pada hari Rabu antara pukul 17.00 dan 18.00. Jangan sesekali memposting foto pada waktu tengah malam karena foto yang akan tampil pada feed audiensmu hanya terlihat 4 jam, setelah itu foto akan “tenggelam”.

Pakai Hashtag dan Foto yang Menarik

Instagram memiliki fitur mengikuti tagar (follow hashtag). Artinya pengguna bisa memilih berbagai tagar yang menurut mereka menarik dan mengikutinya. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk mendulang lebih banyak “Like”. Caranya mudah, pada tiap foto dan video yang kamu unggah ke Instagram, pastikan untuk menyertakan tagar atau hashtag yang menarik perhatian. Jangan lupa juga untuk memberikan caption yang menarik seperti berkisah soal latar belakang foto tersebut.

Pakai Juga Video Instagram

Agar tidak monoton, sesekali uploadlah video. Buatlah konten yang menarik perhatian audiens agar penasaran. Apalagi jika kamu memiliki akun bisnis. Tingkatkan daya penasaran audiensmu. Tapi ingat, fokuskan konten pada produk, menceritakan sebuah kisah, menghibur, dan memberikan makna mendalam.

Tag Pengguna Lain

Tag lebih banyak pengguna memungkinkan unggahanmu lebih berpotensi mendapatkan tanda “Like” dari mereka yang kamu tag. Kendati begitu, kamu harus memastikan foto yang kamu unggah dan tag ke pengguna lain juga disukai olehnya. Jangan sampai kamu malah mengunggah dan mengetag foto yang mengganggu mereka. Kamu juga bisa memberikan tanda lokasi di mana foto tersebut diambil untuk membuat orang lebih tertarik dengan fotomu.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.